Anak Kejang Gigit Lidahnya, Jangan Diganjal Pakai Sendok

- Rabu, April 10, 2019
order gelang step asli via WA sekali klik
testimoni gelang step
sendok untuk mengganjal mulut anak kejang

Gelangstep.com - Jangan coba-coba memasukkan sesuatu apapun ke mulut saat anak kejang. Sama sekali tidak disarankan oleh dunia medis. Mengapa?

Jawabnya, hal itu bisa berpotensi melukai gusi sehingga rahang dan giginya bisa patah. Bisa juga melukai gigi dan rongga mulut lainnya. Risiko tersedak juga sangat besar bila mulut anak yang kejang diganjal dengan barang seperti sendok.

Ini yang tidak dipahami oleh kebanyakan orangtua kita saat melihat anaknya kejang, di mana saat ini masih banyak orangtua (terutama ibu-ibu) kalau anak kejang diganjal dengan sendok.

Banyak orangtua yang khawatir, saat kejang, mulut anak akan tertelan. Karenanya, ada yang menaruh sendok di mulut anak. Padahal, risiko anak menelan sendok kan juga bakal terjadi jika dibuat ganjalan.

Ingatlah, saat anak kejang, ada aktivitas listrik di otaknya yang berjalan tidak seperti normal biasanya. Bila kejang sampai parah, anak bisa tak sadarkan diri. Otaknya kaku, sehingga, kadang ada anak yang kejang tidak selalu kelojotan, tapi diam mematung lumayan lama.

Akibat kejang, anak mengalami kesulitan bernafas. Manaruh sendok ke mulut agar digigit sangat berisiko memperlambat anak bernafas saat dia kejang.

Meski saat kejang atau step gigi seorang anak bergemelatuk atau beradu, tetap tenang. Dan jangan lupa untuk menyediakan obat penurun panas agar kejang tidak berulang. Begitu saran dr Marissa Pudjiadi, SpA dari RS Premiere Jatinegara.

Solusi lain, cegah anak dari kejang dengan gelangstep. []
Judul terbaru Tips lainnya
 

Ketik kata kunci yang Anda cari